Pagar Nusa Mendapat Dua Gelar Dalam Kejuaraan Silat Nasional

blogger templates

Jakarta, Rumah Pencak – Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa, menorehkan prestasi gemilang dalam Festival Seni Pencak Silat Nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI). Dari 5 kategori yang dilombakan, 2 gelar berhasil disabet.
Dalam festival yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, 22-24 April lalu, lima kategori yang dilombakan adalah tunggal putra dan putri, berpasangan putra dan putri, serta berkelompok.
“Dari lima kategori yang dilombakan, kami juara di berpasangan putra dan putri,” kata pelatih nasional Pagar Nusa Nurussobah di Jakarta, Kamis, malam (24/4/2014).
Peraih gelar tersebut adalah Putra Yudha Pertama dan Andhika Ardiansyah pada kategori berpasangan putra, serta Arinal Husna dan Hafifa Aprisamtaka di berpasangan putri.
Nurussobah menambahkan, penilaian dari masing-masing kategori yang dilombakan berdaasarkan orisinalitas jurus yang diperagakan, keserasian dengan irama musik yang dimainkan, serta kalikan busana.
Dikatakan juga oleh pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur tersebut, sukses anak didiknya di festival seni pencak silat nasional ini diharapkan berlanjut di kejuaran berikutnya. Event terdekat adalah Kejuaraan antar Mahasiswa se Jawa Timur.
“Di Kejuaraan antar Mahasiswa di Jawa Timur kami kirimkan Yudha dan Andhika. Mohon doanya untuk keberhasilan mereka,” ujar Nurussobah.
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat PSNU Pagar Nusa Muhammad Nabil Haroen, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih anggotanya. Keberhasilan tersebut diakuinya tak lepas dari ketekunan dalam berlatih.
“Kami memiliki pelatih-pelatih yang juga berkontribusi di pencak silat nasional. Alhamdulillah mereka berhasil melatih anak didiknya hingga mendapatkan prestasi gemilang ini,” kata Nabil.
Dari keberhasilan tersebut, PSNU Pagar Nusa, diakui oleh Nabil, akan terus melakukan pembinaan hingga ke tingkat ranting. “Harapan kami Pagar Nusa bisa berkontribusi lebih untuk prestasi pencak silat nasional. Kami akan terus tingkatkan kualitas dengan latihan yang tekun,” pungkasnya.

0 Response to "Pagar Nusa Mendapat Dua Gelar Dalam Kejuaraan Silat Nasional"

Post a Comment

Mari kita lestarikan Pencak Silat sebagai Budaya Kebanggan bangsa kita. Jangan Sampai punah di tanah kelahiran sendiri.